this blog belong RAMADHINIARTI

signature

Jumat, 18 November 2011

Wisata Sejarah di Kota Batam

Ada beberapa lokasi wisata bersejarah di kota Batam, antara lain :


Nama : Kamp Vietnam
Alamat : Pulau Galang
Lokasi bekas peninggalan pengungsi Vietnam di Galang, dimana terdapat kamp pengungsian, foto-foto, kuburan, kapal serta benda maupun peninggalan bersejarah lainnya. 
Untuk mencapai Kamp Pengungsi Vietnam ini, bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan carteran maupun bis umum namun hanya melewati jalur ini 2x sehari.

Nama : Makam Temenggung
Alamat : Pulau Bulang Lintang
Makam Temenggung Abdul Jamal yang terletak di Pulau Bulang Lintang merupakan salah satu Temenggung pada jaman kerajaan Riau-Lingga. Terdapat musium mini yang menggambarkan profile beliau semansa hidup serta benda-benda peninggalan beliau, serta terdapat makam-makam dari keluarga beliau seperti istrinya Raja Maimunah. 
Untuk menuju ke Makam Temenggung Abdul Jamal menuju Pulau Bulang Lintang dengan menggunakan pancung dari Pelabuhan Sagulung dimana jika hendak kesana harus ditempuh dengan menggunakan pancung dari Pelabuhan Sagulung dengan jarak tempuh lebih kurang 20 menit.

Nama : Makam Nong Isa
Alamat : Nongsa
Nong Isa merupakan salah satu penduduk asli Pulau Batam, dimana berkat hasil kerja keras beliau mampu memajukan daerah Nongsa pada awal berdirinya Batam. Nongsa yang dikenal sebagai pelabuhan yang banyak disinggahi oleh pedagang sebelum menuju ke Singapura dan Semenanjung Malaysia. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar